Tips Sedot Sebelum Sedot WC

Sedot WC - Perusahaan sedot WC sejati nya bukan hanya untuk limbah septicktank saja jika dilihat dari pelayanan dan fungsinya, jasa sedot wc secara gairs besar melayani semua penyedotan segala jenis limbah cair, artinya pekerjaannya hanyalah melakukan penyedotan atau memindahkan limbah cair.

Saat ini dikota-kota besar persoalan limbah menjadi sebuah masalah sosial yang perlu perhatian khusus, dari masyarakat maupun pemerintah, septicktank dengan jarak dekat, sanitasi, hingga pencemaran lingkungan.

Tukang sedot wc adalah sedikit solusi dari persoalan tersebut, meski tak sedikit banyak masyarakat kecewa terhadap pelayananya, dari mulai harga yang tiba-tiba naik, pengerjaanya yang amat singkat sehingga membuat curiga masyarakat apakah sudah di sedot atau belum, hingga proses pembuangan limbah setelah penyedotan selesai.

Menurut asnawi (40), pengusaha sedot wc asal bekasi menuturkan bahwa hal hal yang perlu di perhatikan dalam jasa sedot wc adalah pastikan harga sebelum penyedotan dimulai, pastikan bahwa penyedotan dilakukan karena penuh, menurutnya masyarakat seringkali tidak bisa membedakan antara penuh dengan mampet, sehingga ketika penyedotan yang telah disepakatai karena penuh kemudian faktanya juga terjadi sumbatan (mampet) di anggap sama.

“Jelas beda antara penuh dengan mampet, beda item, maka beda harga hal inilah yang menyebabkan konsumen dimintai biaya lebih” tegas pemilik CV. Putra Hafiz tersebut kepada penulis.

Dalam kesempatan tersebut Pria asal aceh itu memberikan tips lainya agar di perhatikan oleh masyarakat sebelum menggunakan jasa seodt wc di antaranya

1. Tentukan Harga
Negosiasikan harga ketika anda mulai memesan via tlp/HP, pastikan sebab anda memanggil jasa sedot wc, apakah karena penuh atau mampet, jika karena keduanya maka anda akan dikenakan 2 biaya, harga biasanya menurut kapasitas tanki hingga jarak tempuh.

2. Awasi Pengerjaanya
Anda sebagai konsumen berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik, sebelum mulai penyedotan pastikan tanki kosong, anda bisa melihat melalui alat ukur dibelakang tanki, atau jika kurang puas anda bisa melihat langsung dengan membuka tutup tanki.

3. Pastika Pekerjaan telah Selesai
Setelah tanki diperiksa, ikutilah proses penyedotan, anda dan penyedia sedot bisa bisa bersama-sama memastika kondisi WC sebelum dan sesudah di sedot, setelah anda mendapatkan hak anda, maka bayarlah biaya sesuai dengan kesepakatan.

4. Cutomer Service
Jika masih terdapat hal lain yang membuat anda kecewa, telpon kembali penyedia jasa sedot wc tersebut dan sampaikan melalui customer service tentang pelayanan yang kurang memuaskan.

5. Kemana Limbah di Buang
Pada saat proses penyedotan hingga selesai, pastikan selang output mobil tanki tidak dibiarkan berada disekitar mobil, hal ini bisa kemungkinan supir-supir yang nakal membuang kembali tinja dari rumah andda ke kali atau got yang ada di sekitar mobil/rumah.
Demikian sedikit tips dari saya, referenasi untuk jasa sedot wc terbaik silahkan kunjungi www.sedotwc.co.id

Lainnya : Tips Sedot Sebelum Sedot WC